Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

VISI

Menjadi Pusat Pengembangan Pendidikan dan Tenaga Pendidik yang memiliki Intelektual Yang Kompetitif, Profesional dan Mendukung Pembangunan Nasional.

MISI

FKIP Universitas Universitas Al Asyariah Mandar mempunyai misi untuk melaksanakan:

  • Pendidikan dan pengajaran yang didasarkan pada kurikulum yang relevan dan fleksibel terhadap kebutuhan dan keinginan masyarakat yang sedang membangun;
  • Penelitian, baik dalam bidang pendidikan dan keguruan maupun subject matter;
  • Pengabdian pada masyarakat, baik berbasis pada bidang pendidikan dan keguruan maupun pada subject matter

TUJUAN

FKIP Universitas Al Asyariah Mandar memiliki tujuan untuk menghasilkan Sarjana Pendidikan (S.Pd.) yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian dan kesadaran bernegara dan bermasyarakat sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945, memiliki kemampuan untuk bersaing dalam suasana kemandirian dan kemitraan, serta memiliki kemampuan profesional dan personal-sosial, baik sebagai guru dan tenaga kependidikan, maupun bidang lain sesuai dengan subject matter yang ditekuninya.

INDIKATOR KOMPETENSI

  • Sarjana yang ahli ilmu pengetahuan dalam bidang pendidikan.
  • Mempunyai kemampuan menerapkan dan mengajarkan ilmu pengetahuan baik melalui pendidikan sekolah maupun luar sekolah.
  • Mampu merancang konsep-konsep dan manajemen pendidikan.

Program Studi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Secondary Navigation

Latest News

Unasman dan Universitas T ...

Polewali : Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Sulawesi Barat semakin menguatkan jaringan kerjasama pendidikan hingga ke luar negeri (20/11). Dal...

Continue Reading »

Memotivasi Menjadi Mahasi ...

UNASMAN.AC.ID,–Memanfaatkan hari libur nasional, Unasman menggelar kuliah Umum bersama Ketua Umum Yayasan Peduli Insani Nusanta...

Continue Reading »

MEMACU KUALITAS PUBLIKASI ...

Unasman terus berbenah dalam meningkatkan kualitas luaran Tri Darma Perguruan Tinggi, khususnya pada Darma Penelitian dengan mela...

Continue Reading »