Tumbuhkan Semangat Multipreneurship, Unasman dan Pemda Polman Hadirkan Dewi Motik

Kamis, 21 Desember 2017

“Menumbuhkan Semangat Multipreneurship”” demikian tema Seminar Nasional yang dilaksanakan oleh Pusat Kajian Perempuan Unasman (PKP-Unasman)  bekerjasma dengan  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Polewali Mandar. Kegiatan berlangsung Selasa Tanggal 19 Desember 2017 di Ruang Pola Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.
Seminar Nasional menghadirkan Pengusaha NasionalDr. Hj. Dewi MotikPramono,yang dikenal sebagaiseorang pengusaha perempuan yang aktif dalam berbagai kegiatan usaha, pendidikan dan kemasyarakatan. Selain sebagai pengusaha juga aktif sebagai penulis, pengajar, dosen dan motivator.
Pembicara lain yang dihadirkan adalah Rektor Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin,  M. Si. Serta Ibu PKK Kabupaten Polewali Mandar Hj. Jumriah Ibrahim, SE.
Seminar Nasional dihadiri 400 peserta dari kalangan Dosen, Mahasiswa, pendidik anggota PGRI pelaku UMKM se- Sulawesi barat, dan  Anggota PKK se- Kabupatem Polewali Mandar.
Kegiatan dibuka  oleh Ketua PKK  Kabupaten Polewali Mandar Hj. Jumriah Ibrahim. Dalam sambutannya Jumriah Ibrahim mengatakan “PKK Polewali Mandar sangat menyambut kegiatan ini dan semoga kerjasama dengan Unasman tetap terjalin bagus di masa-masa yang akan datang.
Sambutan Ketua PGRI Polewali Mandar Darmin Badaruddin dalam kegiatan tersebut “Seminar Nasional ini sangat sejalan dengan semangat guru-guru untuk mengembangkan jiwa wirausaha sejak dari bangku sekolah. Kerjasama dengan Unasman kita harapkan tetap akan terjalin di masa-masa akan datang.
Rektor Unasman dalam sambutan  Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si. mengatakan “ Pendidikan entrepreneurship harus dimulai pada tingkat sekolah dan perguruan tinggi hingga ke masyarakat luas yang berorientasi untuk menyiapkan individu-individu dengan kesiapan jasmani maupun rohani menjadi orang-orang yang bergerak di dunia usaha yang mempunyai usaha kerja yang berbentuk perusahaan atau sejenisnya. Selain itu menurut Chuduriah“pendidikan entrepreneurship juga disiapkan agar mampu menghasilkan produk unggulan serta membuka lapangan kerja yang pada akhirnya akan mengurangi jumlah pengangguran terdidik.
Dalam materinya Dr. Hj. Dewi Motik  mengatakan “ Jiwa pengusaha harus ditumbuhkan sejak dini dimulai dari diri sendiri. Jangan hanya tergantung pada penghasilan suami. Gunakan segala kesempatan dan buat menjadi bisnis yang menghasilkan. Selain itu, kata Dewi Motik Ibu-Ibu jangan ketinggalan jaman, teknologi yang semakin canggih sekarang ini dapat dimanfaatkan untuk usaha yang dapat menunjang keluarga.  
Seminar Nasional juga dirangkaikan dengan Penandatanganan beberapa MOU,  pameran dan kompetisi UMKM dengan tema Product Brand Competition UMKM. Kompetisi dihadiri ratusan UMKM dari berbagai jenis an .Antara lain “ Mandar Expedition” yang bergerak di Fasion dan Ascesoris, Zahra yang bergerak di industri makanan, UP2K Flamboyan bergerak di bidang makanan, Alminana bergerak di bidang makanan, Mataram Cocoa (Industri Coklat siap konsumsi), Dapur JK (Industri), Kopi Kelapa Dua dan UMKM lain.


Comments

Write A Comment

security image

 



Artikel Terkait

Secondary Navigation

Latest News

Memotivasi Menjadi Mahasi ...

UNASMAN.AC.ID,–Memanfaatkan hari libur nasional, Unasman menggelar kuliah Umum bersama Ketua Umum Yayasan Peduli Insani Nusanta...

Continue Reading »

MEMACU KUALITAS PUBLIKASI ...

Unasman terus berbenah dalam meningkatkan kualitas luaran Tri Darma Perguruan Tinggi, khususnya pada Darma Penelitian dengan mela...

Continue Reading »

Meningkatkan Kualitas Man ...

Unasman meningkatkan kualitas manajemen perpustakaan melalui Pelatihan Pengolahan Perpustakaan Berbasis Digital (SLIMS—DIGITAL LIBRARY), Senin (05/0...

Continue Reading »